Rabu, 23 November 2011

aku setangkai bunga liar

aku setangkai bunga liar yang tak bernama
di tengah semak belukar dan rumpun ilalang
aku setangkai bunga sederhana dan seadanya
tak seindah mawar yang anggun atau melati yang harum
aku bunga kebebasan tumbuh di mana saja yang ku inginkan
meski terhempas dari pandang mata

aku bermimpi...
jadi pohon yang akarnya mencengkeram kuat
jadi daun yang bergoyang di senandung angin
jadi batang yang meninggi raksasa

tetapi...usai pertapaanku...aku terjaga...

aku masih setangkai bunga liar
akarku nyata kecil memeluk tanah sedikit depa
hanya serpihan-serpihan kecil yang rapuh
terbawa angin...jauh...
aku tak bisa menjadi pohon ataupun batang
namun bukan sebab aku lemah
karena Illahi memahatku sebegini rupa
aku tidak lemah...tidak mengeluh...
aku tegar...tangguh...

aku setangkai bunga liar tak bernama...tak berwarna mencolok
menikmati setiap tarian angin-Nya
bercanda bersama kupu-kupu

aku setangkai bunga liar dan aku cinta...
bernama dihadapan-Nya
berwarna di tangan-Nya


@aku hanya setangkai bunga liar dan sederhana, semoga berharga dihadapanmu juga, kekasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar