Kamis, 19 Mei 2011

lagu rindu

...
bintang malam sampaikan padanya
aku ingin melukis sinarmu di hatinya
embun pagi katakan padanya
biar ku dekap erat waktu dingin membelenggunya
....

"lagu rindu" yang mengalun syahdu meresap dan segelas good day chococinno hangat menemani kesendirian di jiwa yang sepi.
asyik berpikir tentang berhamburan kisah hari di tikungan jalan yang belum benar terang.
alangkah ribuan rahasia benang-benang nasib. ketika kutangkap tanda dari mata, yang tersimpan di kedalaman hati yang memilikinya.
maka pada matamu aku tuliskan pula ribuan sajak yang hampir tanpa akhiran.
kata-kataku mengalirkan bunga, menyanjungmu dalam desah angin.
aku menyerap cintamu sedalam sesak dada yang risau.
kau jadi udara yang membuatku tetap hidup
namun ketika kata - kata itu menjenuhkan dirimu. kau buat keseimbangan hidup menjadi goyah.
di manakah gerangan matamu? di manakah guratanmu untukku?
kutelisik kembali hatimu dengan rindu.
seribu tanya pun tumbuh, membelukar, bercabang dan semakin sarat beranting semak dan kering.
kekasihku, di manakah kau menyembunyikannya?
aku terjatuh di kaki bukit tandus itu dan mengenangmu di bawah pohon randu yang sepi.
masih inginkah kaupeluk mimpimu dan membacakan aku sebuah puisi di malam-malam yang terjaga, kekasihku...aku rindu...



@Ketintang Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar